Menu Close

Tips dan Trik Menggunakan Wukong di Free Fire

Tips dan Trik Menggunakan Wukong di Free Fire

Kali ini, kami bakal memberikan tips dan trik menggunakan Wukong di Free Fire. Mengingat, karakter itu terbilang cukup bagus semisal kamu bingung untuk menentukan karakter kuat mana yang akan kamu gunakan sekarang.

Disisi lain, keputusan kami membahas hal ini juga tak lepas dari buff yang diberikan Garena kepada karakter tersebut di update patch terakhirnya lalu. Jelas, buff untuk manusia dengan kepala kera ini bakal membuatnya ‘OP’ lagi.

Selain itu, tak banyak pemain di Free Fire yang menggunakan karakter yang sudah hadir semenjak awal tahun 2019 lalu ini. Dikarenakan, kemampuannya yang dirasa masih kalah dengan karakter lain seperti Chrono maupun Xayne.

Namun, sebelum membahas lebih lanjut lagi. Kami pun bakal memberikan sedikit informasi mengenai karakter ini. Mempunyai kemampuan yang bernama ‘Camouflage’, Wukong pun dapat berubah menjadi semak-semak yang dapat digunakan untuk kabur saat war maupun flanking.

Sayangnya, kemampuannya itu justru mempunyai cooldown yang cukup lama sebelum akhirnya mendapatkan buff di update patch yang terakhir. Semula, cooldown untuk Camouflage miliknya itu sekitar 200 detik saat berada di level optimalnya. Namun, kini sudah dikurangi sekitar 50 detik saat mencapai level maksimalnya.

Ditambah, ada tambahan fitur untuk kemampuannya yakni saat berhasil meng-knock musuh yang kamu temui. Maka, kemampuan dari karakter ini bakal kembali di reset dan itu bakal membuat kamu dapat menggunakannya lagi. Tentu, reset dari kemampuannya ini bakal jadi keuntungan tersendiri buat kamu.

Ini Tips dan Trik Menggunakan Wukong

Bisa dikatakan, kamu bisa menjadikan karakter Wukong sebagai pilihan utama saat memainkan mode ranked di Free Fire yang sekarang. Terlebih, karakter ini juga mempunyai kemampuan yang cukup mendominasi untuk meraih Booyah dan itu sama dengan era disaat meta keluarnya Chrono dulu.

Untuk menggunakan kemampuannya itu, kamu dapat menghidupkan Camouflage milik Wukong saat adu tembak dengan musuh. Meski demikian, hal tersebut bakal membuat kamu sulit semisal belum terbiasa menerapkan langkah ini.

Terlebih, buat kamu yang masih baru dengan permainan battle royale ini. Oleh karena itu, kami menyarankan untuk kamu sering bermain menggunakan karakternya dan terus mengulangi step yang sudah kami sampaikan diatas agar terbiasa untuk memakai kemampuannya nanti.

Misal kamu sudah menggunakan kemampuan milik Wukong saat adu tembak dan musuh yang kamu hadapi masih hidup. Usahakan, kamu untuk bisa pergi maupun mencari tempat berlindung baru lantaran posisimu sudah diketahui dan kemampuan utama dari karakter yang kamu gunakan itu juga masih cooldown.

Akan tetapi, bakal berbeda misal kamu berhasil melakukan knock/ kill musuh kamu. Dikarenakan, itu bakal membuat kemampuan milik Wukong bisa segera reset lagi.

Contohnya

Saat situasi by-one dengan musuh di area terbuka, usahakan kamu sudah menyiapkan gloo wall lebih dulu sebagai pelindung. Mengingat, keberadaan gloo wall disini juga akan mempermudah kamu untuk kabur setelahnya. Setelah itu, kamu dapat melakukan beberapa tembakan dan flanking untuk rush misal ada kepercayaan diri untuk melakukan itu.

Ketika sudah menemukan posisi musuh, kamu bisa langsung maju dan beradu tembak saja. Untuk menghindari tembakan yang dilepaskan oleh musuhmu dari jarak dekat, kamu dapat mengaktifkan kemampuan Wukong (jadi semak-semak). Kemudian, baru kamu lock musuh dan menembaknya saat sudah yakin.

Yang pasti, kamu tak boleh melepas senjata yang kamu bawa saat mengaktifkan kemampuannya agar senjata itu bisa dapat langsung kamu reload dan digunakan lagi.

Lainnya

Sewaktu menghadapi musuh yang menggunakan karakter Wukong dan ada satu lagi temannya yang berada di sebuah bangunan. Maka, kamu dapat menggunakan kemampuan dari karakter ini saat musuhmu sudah selesai menggunakan skill-nya. Untuk itu, kamu sendiri yang bisa memastikan momennya.

Mengingat, langkah ini bakal membuat kamu mudah untuk menghindari tembakan dari jarak dekat. Kemudian, menaklukkan salah satu musuh (biasanya bakal langsung rush) yang kamu hadapi itu lebih dulu. Sayangnya, aim yang kamu kuasai juga bakal jadi penentu buat kamu bisa memenangi sebuah pertempuran dari jarak dekat.

Jika sudah berhasil mengalahkan musuh yang pertama, kamu mesti memikirkan cara lain lagi untuk mengalahkan musuh yang satunya. Jelas, kemampuan Camouflage miliknya yang sudah ke-reset itu bakal mempermudah kamu untuk mengalahkannya. Ditambah, peran gloo wall juga terbilang penting untuk jadi tameng kamu saat sebelum/ sesudah war.

Terlepas dari itu, buff dari kemampuan Wukong kali ini memang memberikan dampak yang cukup besar di Free Fire. Dikarenakan, kamu bakal menemui banyak sekali pemain yang akan memakai karakter ini saat memainkan beragam mode, khususnya mode ranked.

Mengingat, kemampuannya itu bakal membuat kamu mudah untuk mendapatkan poin kill yang banyak dan Booyah. Mungkin, hanya itu saja informasi yang dapat kami sampaikan soal tips dan trik menggunakan Wukong di Free Fire selebihnya bisa langsung anda kunjungi hongkong prize, untuk mendapatkan informasi tentang game lainnya yang lebih lengkap.